Cara Transfer Chat WhatsApp Ke Signal

Cara Transfer Chat WA Ke Signal

Bagaimana Cara Transfer Chat (Obrolan) ?

Signal adalah layanan pesan terenkripsi lintas platform yang dikembangkan oleh Signal Foundation dan Signal Messenger. Signal pada dasarnya adalah aplikasi pesan open source yang aman sehingga dapat menggantikan aplikasi pesan ponsel Android Anda atau pengganti aplikasi SMS telepon Anda.

Aplikasi Signal terus berkembang karena WhatsApp belum mengubah kebijakan privasi. Signal saat ini merupakan aplikasi gratis teratas di Play Store dan App Store di India dikarenakan WhatsApp telah mengubah kebijakannya, yaitu WhatsApp memilih untuk membagikan data pengguna penting dengan perusahaan Facebook.

Saat ini, Signal menjadi pesaing teratas yang dapat menggantikan WhatsApp karena privase dan keamanan data yang aplikasi Signal berikan.

Baca juga : Apa itu SIGNAL – Aplikasi Pengganti WhatsApp

Jadi, bagaimana cara memulai dengan Signal? Apakah bisa memindahkan obrolan (chat) WhatsApp Anda ke Signal? Ya, tentu saja kamu bisa.
Anda dapat dengan mudah mentransfer obrolan grup WhatsApp ke aplikasi Signal Anda, tetapi sayangnya bukan percakapan individu (untuk saat ini). Signal menawarkan Anda pilihan eksklusif untuk mentransfer data obrolan grup WhatsApp Anda ke Signal.

Berikut adalah cara mentransfer obrolan grup WhatsApp Anda ke Signal.

Langkah 1: Buka Signal, ketuk pada tiga titik di sudut kanan atas dan buat grup di aplikasi.

Langkah 2: Tambahkan nama ke yang baru dibuat, tambahkan kontak yang Anda inginkan pada obrolan grup Signal.

Langkah 3: Buka kotak obrolan grup Signal baru, ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan, lalu klik tautan Grup.

Langkah 4: Nyalakan, aktifkan tautan Grup dan ketuk “Bagikan”.

Langkah 5: Terakhir, buka obrolan grup WhatsApp Anda dan tempel tautan grup.

Langkah 6: Dengan tautan grup Signal baru, siapa pun bisa mendapatkan akses ke grup Signal dari obrolan WhatsApp. Tidak hanya WhatsApp, tautan obrolan grup Signal juga dapat berfungsi di aplikasi lain.

Fitur Signal

Selain pesan teks, file, catatan suara, gambar dan video, Signal juga mendukung panggilan suara aman (VoIP) dan video antar pengguna. Meskipun sebagian besar adalah aplikasi seluler, versi desktop juga tersedia. Dalam mengirimkan pesan, menelpon, atau video call dengan Signal, Anda tidak menggunakan biaya pulsa, tetapi menggunakan paket data atau wi-fi sama seperti aplikasi Android lainnya. Ini dapat menjadi keuntungan besar bagi kita yang tidak ingin membayar pesan teks SMS dan panggilan telepon, atau yang ingin melakukan panggilan internasional gratis.

Aplikasi Signal
Fitur Signal

Keamanan Data Signal

Semua pesan Signal yang Anda kirim ke sesama pengguna Signal aman dienkripsi di ponsel Anda sebelum dikirim dan hanya dapat dideskripsi oleh penerima yang dituju. Jadi semua data Anda tetap aman dan tidak ada pihak ketiga yang dapat mengakses pesan saat transit. Satu-satunya cara bagi musuh untuk mengakses pesan yang dikirim oleh Signal adalah jika ia memiliki akses fisik langsung ke telepon Anda atau penerima.

Pesan yang dikirim ke dan dari kontak non-Signal (bukan-Signal) dikirim menggunakan pesan teks SMS biasa dan tidak aman. Saat mengirim pesan teks yang tidak aman, Anda akan diperingatkan bahwa pesan itu tidak aman dan didorong untuk mengundang kontak Anda untuk menggunakan Signal.

• Signal menggunakan layanan enkripsi end-to-end.
• Signal Menggunakan Signal Protocol open-source untuk mengimplementasikan enkripsi ujung ke ujung.
• Signal juga mengenkripsi metadata Anda dengan menawarkan berbagai tingkat keamanan.
• Note to Self untuk membagikan pemikiran dan ide Anda sendiri tanpa membuat grup anggota tunggal.
• Signal memungkinkan panggilan suara relay ke servernya, identitas tidak dibagikan, sama seperti menggunakan VPN.

Demikian pembahasan tentang “Cara Mentransfer Chat WhatsApp Ke Signal“. Semoga bermanfaat dan terima kasih. 🙂

You May Also Like