5 Cara Mudah Menghilangkan Iklan Saat Menonton YouTube

Banyak cara mendapatkan sebuah tontonan hiburan hingga tontonan yang mendidik, salah satu caranya adalah dengan menonton video di YouTube. Namun, banyak penonton video YouTube yang merasa terganggu dengan iklan-iklan yang ditayangkan terlebih lagi iklan tersebut muncul beberapa kali berada di tengah-tengah video.

Ada beberapa tips atau cara mudah menghilangkan iklan saat menonton YouTube.

1. Menambah tanda “titik” atau (dot) di URL video

Cara Mudah Menghilangkan Iklan Saat Menonton YouTube-Tambah dot

Ada cara paling rmudah untuk menghapus iklan dari YouTube, yang biasanya diputar di awal, di tengah dan di akhir video. Caranya yaitu dengan menambahkan tanda “titik” atau (dot) setelah .com di URL yang sedang Anda tonton. Contohnya : youtube.com/urlvideo, link di bar URL tersebut Anda ubah menjadi youtube.com./urlvideo.

Cara ini dapat menghilangkan semua iklan pada YouTube di browser seperti Chrome, Edge dan Safari. Cara ini tidak berlaku pada browser Firefox.

2. Memasang ekstensi Adblock Plus

Cara Mudah Menghilangkan Iklan Saat Menonton YouTube-ABP Plus

Ada dua cara untuk melakukan instalasi Adblock Plus, yaitu cara pemasangan pada ponsel dan cara pemasangan pada PC atau laptop. Untuk pemasangan atau instalasi Adblock Plus pada ponsel, Anda cukup masuk ke Google Play Store dan klik instal.

Untuk cara pemasangan pada PC atau laptop, Anda hanya cukup masuk ke Chrome Web Store lalu cari Adblock Plus. Kemudian akan muncul halaman utama untuk Adblock Plus, lalu klik Tambahkan ke Chrome dan Add Extension di bagian atas. Anda hanya cukup menunggu sebentar hingga Adblock Plus terpasang secara otomatis.

3. Melalui situs ViewPure

Cara Mudah Menghilangkan Iklan Saat Menonton YouTube-ViewPure

Cara paling rmudah lainnya, yaitu dengan membuka situs bernama View Pure. Anda cukup salin (copy) dan tempel (paste) URL video yang ingin ditonton pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian klik Purify dan tunggu sampai beralih ke halaman yang baru.

Proses ini hanya sekejap kemudian Anda dapat langsung menonton video Anda inginkan dengan bebas iklan.

4. Menggunakan browser bebas iklan

Anda dapat mengunduh browser bebas iklan di Google Play Store. Browser yang dapat diunduh secara gratis tersebut adalah Brave Browser, Ghostery Privacy Browser, AVG Browser dan Bromite. Fitur yang diberikan berupa VPN bawaan, pemblokir iklan, mode browsing privat, pemblokir tracker, dan beberapa fitur lainnya.

Browser-browser tersebut dapat digunakan untuk menonton video YouTube tanpa iklan sama sekali.

5. Berlangganan YouTube Premium

Cara lainnya Adalah dengan berlangganan YouTube Premium yang merupakan layanan berbayar resmi dari YouTube bebas iklan.

Demikian pembahasan tentang tips atau Cara Mudah Menghilangkan Iklan Saat Menonton YouTube. Semoga bermanfaat dan terima kasih.